Pages

Subscribe:

Jumat, 09 Oktober 2015

13 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib dikunjungi


Bandung merupakan ibu kota dari wilayah Jawa Barat. Zaman dahulu kota Bandung menjadi banyak saksi sejarah. Diantaranya adalah kota Bandung pernah menjadi tempat berlangsungnya Konfrensi Asia Afrika pada tahun 1955, dan sekarang diabadikan menjadi sebuah museum Konfrensi Asia Afrika. Kota bandung juga mempunyai banyak tempat perbelanjaan yang terkenal dengan harga yang relatif murah dengan kualitas yang baik. Selain itu juga terdapat banyak tempat wisata di Bandung. Mulai dari wisata alam maupun wisata kota. Berikut ini 13 wisata alam yang terdapat di kota Bandung :
1.      Taman Wisata Alam Maribaya
Merupakan wisata alam yang sangat sejuk. Banyak pepohonan lebat dan berbagai pesona alam yang akan membuat anda takjub. Anda dapat menikmati curug Maribaya atau air terjun Maribaya yang mempunyai ketinggian kurang lebih 25 meter. Tempat wisata ini tempat untuk menjernihkan pikiran karena dipadu dengan udara yang segar jauh dari polusi.
2.      Kawasan Punclut
Kawasan wisata ini akan menyajikan pemandangan kota Bandung secara mendatar dan luas. Berada pada ketinggian 1.000 meter si atas permukaan laut. Disekitar kawasan punclut ini terdapat berbagai warung lesehan yang menyajikan makanan dan minuman untuk melengkapi kunjungan anda.
3.      De’Ranch
Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Kawasan alam yang didekorasi seindah mungkin sehingga membuat orang-orang bisa menikmatinya dengan suka ria, terutama untuk anak-anak. Karena di tempat wisata ini disajikan berbagai fasilitas untuk berkuda ala cowboy, naik delman, fun boat, panahan, dan gold hunter.
4.      Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung ini merupakan salah satu tempat wisata di Bandung. Komplek yang asri dengan berbagai pepohonan yang rindang dapat melindungi para pengunjung dari sengatan panasnya matahari. Bertamasya ke Kebun Binatang ini juga dapat memberikan manfaat yang positif bagi anak-anak. Karena dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk pengenalan berbagai binatang-binatang. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati arena bermain bebek kayuh ataupun menunggang gajah.
5.      Kampung Gajah Wonderland
Tempat wisata ini merupakan perpaduan antara wisata keluarga, kuliner, dan tempat berbelanja. Tempat wisata ini memyuguhkan pemandangan alam yang menyegarkan dengan ketinggian 900 mdpl.
6.      Kebun Bunga Cihideung
Tempat wisata ini menyajikan berbagai jenis bunga. Bagi anda anda penggemar bunga dapat membeli tanaman bunga tersebut dalam kondisi dalam pot maupun bunga potong. Keindahan temapat wisata ini ditambah dengan keramahan para petani bunga di tempat tersebut.
7.      Floating Market
Perpaduan antara arena bermain, wisata bersama, dan kuliner. Tempat ini ditata dengan gaya modern namun tetap asri untuk memuaskan para pengunjung.
8.      Gunung Tangkuban Perahu
Tempat wisata ini adalah terjadinya cerita legenda Sangkuriang. Di Gunung Tangkuban Perahu masih mengeluarkan gas sulfur, namun gas ini tidak berbahaya.
9.      Air Panas Ciwalini
Air panas di tempat wisata ini bersumber dari air panas Gunung Patuha. Di kawasan ini terdapat dua kolam air panas yang bertujuan untuk anak-anak dan orang dewasa.
10.  Perkebunan Teh Rancabali
Tempat wisata di Bandung ini menampilkan indahnya pesona alam. Kebun dengan pemandangan pohon teh yang berkelok-kelok menjadikan tempat wisata ini cocok digunakan sebagai latar berfoto.
11.  Kawah Putih
Tempat wisata ini membentang luas dengan pemandangan tanah berwarna putih dipadu dengan hijaunya daun. Suhu di daerah ini mencapai 8 derajat celcius dan berada di ketinggian 2.400 mdpl.
12.  Situ Patenggang
Terhampar kebun teh yang hijau menyejukkan mata. Untuk menikmati wisata alam di daerah ini anda dapat bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu, memancing, atau bahkan berkeliling di kebun teh tersebut.
13.  Bumi Perkemahan Ranca Upas
Tempat wisata ini banyak digunakan untuk kegiatan outdoor. Salah satunya adalah untuk berkemah. Tempat berada di ketinggian 1.700 mdpl. Tempat ini sangat dingin ketika malam hari.

Anda yang menyukai kuliner dapat mengunjungi Kampung Daun. Sebuah resto dengan konsep alam yang dipadukan dengan budaya. Kampung Daun ini terletak di Lembang. Tempat ini terletak di sebuah lembah yang dikelilingi hutan dengan berbagai pepohonan yang asri. Untuk anda pecinta alam, tempat makan ini sangat cocok untuk melengkapi jiwa petualang anda. Sambil melepas kelelahan setelah menjelajah tempat wisata di Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar